Litecoin Miner - Mine and Earn free Litecoin.

Hi.., ^_^ wellcome to my blog......please leave a message......and come again later......h0h0h0.......Zzz...Zzz...Zzz...

Selasa, 26 Januari 2010

Mengobati Penyakit dengan Kekuatan Pikiran



Sebuah Cerita dari Dr. Ernest Rossi dalam bukunya The Psychobiology of Mind-Body Healing, melaporkan sebuah kasus yang merupakan bukti mengenai pengaruh keyakinan terhadap kesehatan. Inti dari kasusnya yaitu; apapun keyakinan kita, positif atau negatif, tubuh kita akan merespon sesuai dengan keyakinan kita.


Ketika kita yakin bahwa suatu penyakit ini akan sembuh dengan cepat, maka tubuh akan merespon untuk memperbaiki tubuh sendiri dan sembuh dengan cepat. Sebaliknya, jika kita tidak yakin dengan berpikir "saya tidak tahu kapan penyakit ini akan sembuh..", maka tubuh ini pun tidak akan berbuat banyak untuk proses penyembuhan.

Semangat untuk sembuh dan keyakinan akan bisa sembuh adalah pondasi dasar untuk menuju sembuh sesungguhnya. Tanpa keyakinan dan motivasi untuk sembuh, semua usaha penyembuhan, baik medis atau pun alternatif akan sia-sia..

Saya menulis postingan ini tidak hanya asal tulis, namun saya juga sudah melakukannya.. Memang benar, bahwa kekuatan pikiran kita sangat bisa mengatur kondisi tubuh kita. Ketika sibuk, saya tidak mau penyakit datang mengganggu kegiatan penting saya. Saya juga pernah mengungkapkan keyakinan saya ini kepada teman saya. Saya mengatakan bahwa saya tidak akan sakit dahulu sebelum semua kesibukan saya selesai. Tidak lupa disertai pencegahan, dengan minum banyak air putih. Hasilnya memang benar. Saya Lebih sering sakit ketika liburan. Saya tidak mengatakan bahwa ketika hari sibuk saya tidak pernah sakit, namun yang saya maksud adalah durasi sakit saya lebih singkat ketika hari sibuk. Pada kasus yang saya alami, ketika saya sakit di hari sibuk, saya tidak terfokus pada penyakit saya, tapi rasa sakit saya teralihkan dengan pikiran yang lain, yang dapat membuat saya semangat. Berbeda ketika sedang libur, peluang saya untuk terfokus pada pikiran tentang sakit saya lebih banyak. Jadi maksud saya, kalau kita sedang sakit, tidak usah terlalu dipikir...
"Yakin untuk sembuh" berbeda dengan "memikirkan penyakit yang diderita"

Berbagai penyakit ringan dan berat bisa diupayakan kesembuhannya dengan cara self-hypnosis. Hipnosis tidak ber-urusan dengan gejala penyakit fisik secara langsung. Hipnosis menangani faktor psikologis yang berpotensi menyebabkan, memperparah, dan menghambat penyembuhan penyakit.

Jadi, jika anda sekarang ini sedang sakit;

*Penyakit anda akan cepat sembuh..

*Pikirkan dan lakukan hal yang menyenangkan bagi anda.. ^^

(rekreasi, bersama keluarga, teman2, kekasih, dll.)

*Lanjutkan kegiatan anda seperti biasa, namun sediakan waktu untuk istirahat..


10 komentar:

gambutku mengatakan...

pikiran memang hebat bro. cuman belum dimanfaatka secara optimal dan maksimal

Satrio17 mengatakan...

Bener banget, bro.. Belum banyak yang menyadarinya juga...

javabis99 | Bisnis Online n Hobby Blog mengatakan...

thanks sharing bermanfaat ini kawan

Satria mengatakan...

Great posting, 'Bro...
Very usefull and interesting

Cerita Inspirasi mengatakan...

betul banget bro.. ^^ saya setuju, saya sendiri pernah melihat bahkan mengalaminya sendiri, bahwa apa yg kita pikirkan sangat menentukan kesehatan kita.. nice post.. ^^

Awaluddin Jamal mengatakan...

benar sob..,

saya juga sering merasakan hal ini.., kalau kita sakit terus tinggal tidur2an aja.., pasti bakal lama sembuhnya..,

harto mengatakan...

waaah harus enjoy yaa kalo lagi sakit, mantabkan pikiran yang benar2 maximal.

pakde sulas mengatakan...

ini yang namanya pengobatan dengan memanfaatkan sugesti, yang maksudnya bila perasaan kita mengatakan sakit maka sakitlah kita, bila perasaanya mengatakan sembuh maka sembuhlah kita.

JUN mengatakan...

betul, betul, betul :D

Satrio17 mengatakan...

maturnuwun... para sedErEk...
semoga bermanfaat..
Jangan lupa sediakan waktu untuk sakit.. hehehe.. sakit kadang perlu.. untuk mengaktifkan kembali daya tahan tubuh alami... apalah itu namanya.. hehehe..

Posting Komentar