Litecoin Miner - Mine and Earn free Litecoin.

Hi.., ^_^ wellcome to my blog......please leave a message......and come again later......h0h0h0.......Zzz...Zzz...Zzz...

Minggu, 18 September 2011

Perpanjangan SIM C (Syarat, Teknis, Biaya)

Berbagi pengalaman.. SIM saya bulan Maret 2011 yang lalu telah habis masa berlakunya, namun saya baru niat memperpanjangnya lagi pada bulan September 2011, tidak ada denda untuk jangka waktu kurang dari setahun keterlambatan, katanya..

langsung saja ke teknis perpanjangan SIM:

Kalau pengalaman saya di Salatiga,
Syarat:
-1lbr Fotocopy KTP
-SIM lama
-Surat keterangan Sehat (atau di kantor POLTAS jg melayani tes kesehatan)

-Bawa uang pastinya

Teknisnya :
1. Isi formulir.
2. Berikan SIM lama dan fotocopi KTP.
3. Bayar ke loket pembayaran , 75rb.
4. Karena saya belum test kesehatan, di sana ada ruang untuk cek kesehatan, terdiri dari 2 sesi, sesi pertama periksa tensi, tinggi, berat, dll.. bayar 25rb, trus sesi kedua ada pencatatan data lainnya, cap jempol, dan bayar 5rb.
5. Bawa formulir yang sudah lengkap dg syarat2 tadi ke ruang pendaftaran lagi.
6. Jika sudah, Petugas akan menyerahkan lagi formulirnya ke Anda, dan serahkan formulir itu ke ruang foto kemudian antri untuk foto dulu, di sana akan ada orang2 yg juga lg antri).
7. Setelah selesai difoto dan tanda tangan digital, silakan kembali ke ruang tunggu.
8. Tunggu SIM tercetak, beberapa menit saja.
9. Nama Anda akan dipanggil, ambillah SIM anda , kemarin saya bayar 5rb, mendapat dompet / tempat SIM.

Jadi total biaya yang dikeluarkan cukup murah, yaitu 110ribu untuk perpanjangan SIM beserta cek kesehatan sekalian di sana... Masing-masing Kota mungkin berbeda teknis atau sistemnya. Demikian pengalaman saya dan juga kakak saya saat kami bersama-sama melakukan perpanjangan SIM di kota kami.
MARI TERTIB LALULINTAS!

Jika ada salah kata, mohon ditegur, Saya bertanggungjawab pada apa yang Saya tulis di sini.


-Simon Satrio Priambodho-

3 komentar:

Anonim mengatakan...

RSI SAKINAH MOJOKERTO telp/sms : +6285648280307

adhitt mengatakan...

Artikelnya cukup membantu,kebetulan saya mau perpanjangan SIM. Cuma masih rada bingung, karena belum pernah sebelumnya...

Kaya dari internet mengatakan...

Mau perpanjang sim hari ini, thanks infonya

Posting Komentar