Hi.., ^_^ wellcome to my blog......please leave a message......and come again later......h0h0h0.......Zzz...Zzz...Zzz...

Jumat, 11 Maret 2011

Penipuan Jual Beli Tanah, Rumah, dll

AWAS! PENIPUAN!
Jika anda suka beriklan di internet dan produk yang anda jual berharga mahal, misal tanah atau rumah, HATI-HATI...!!! Kini banyak singa yang menyamar jadi anjing dan siap menerkam kambing! hehehe.. maaf, kalau anda saya ibaratkan kambing.. hanya perumpamaan.. (walau baunya sama.. hee..hee..).
Biasanya anjing-anjing ini mencari mangsa di iklan-iklan baris. Dia mencari orang yang menjual tanah atau rumah yang harganya bisa ratusan juta. 
Caranya; dia mengirim SMS semacam berikut: "Saya Ibu Sulastri yang tempo hari survey tanah saudara dan cocok. Untuk harga, mohon hubungi suami saya H.Ridwan di nomor 0852174641xx. Terimakasih.
Format SMS sebagian besar sama seperti itu. Intinya sama, orang pertama yang sms Anda akan menghubungi Anda dengan kabar menggembirakan, yaitu mau membeli dagangan Anda yang nilainya jutaan Rupiah. Kemudian Orang pertama ini mereferensikan supaya menghubungi orang kedua untuk membahas harga, jika harga sudah dinego dan keduanya cocok, nanti orang kedua ini tugasnya adalah memainkan pikiran Anda yang sedang bahagia karena akan dibeli tanah atau rumahnya yang senilai ratusan juta. Dia akan meminta nomor rekening Anda dan meminta Anda untuk ke ATM, dia berkata akan membayar DP-nya dan Anda diminta cek langsung. Ketika Anda cek, ternyata belum ada uang masuk, kemudian Anda telepon lagi dia, dan Biasanya Dia akan memandu Anda yang sedang di depan ATM lewat telepon, apa yang harus Anda lakukan. Saat itu Pikiran Anda masih terfokus pada uang berjuta-juta  yang akan masuk ke rekening dan pikiran Anda disibukkan oleh penipu ini. Dia akan terus berusaha meyakinkan Anda. Sampai Anda tidak tahu bahwa Anda dipandu untuk mengirim uang kepada Dia (Anda akan merasa goblog jika sadar.. haha..). Sesudah itu, dia mungkin akan meminta nomor rekening Anda yang lain, milik istri, anak, atau yang lain dengan alasan rekening Anda yang pertama mungkin bermasalah.. Kemudian habislah sudah semua saldo di semua rekening..
Adakah yang mengalami kasus serupa? Hati-hati...
Saya hampir setiap hari mendapat sms serupa, dengan nama dan kalimat yang berbeda-beda, tapi intinya sama.. hehehehe..
Btw, masih ada juga lho yang SMS dg format : "Ini Papa pakai nomor teman, tolong belikan pulsa ke nomor Papa yang baru. Papa lagi ada masalah, jangan telepon dulu. nomor papa yang baru 0812782904xx. Cepat ya." Orang ini ketinggalan jaman n gak punya tipi pasti.... Apalagi kalo masi ada yang ketipu.. (gElEng-gElEng..)
Semoga Bermanfaat..

24 komentar:

Anonim mengatakan...

terima kasih infonya
persis smsnya ke saya tapi no. pak H. Ridwannya berbeda dikit...

Simon mengatakan...

Betul, bisa jadi pelaku akan segera memusnahkan nomor dan mengganti ke nomor lain.. supaya tidak terlacak.. namun tidak ada sesuatu di dunia ini yang tidak terlacak olehNYA.. :)

Anonim mengatakan...

saya baru kemarin dia nelp saya mw beli rmh jga...
namanya sama persis ibu sulastri n H.ridwan and formatnya jga sama...
semoga perbuatannya di ampuni oleh Allah SWT

Anonim mengatakan...

Saya hari ini pasang iklan dan mendapat 2 sms oleh orang2 yang mengaku sdh melihat dan serius mau beli, harga sudah jadi. pertama adalah B Shinta (083817472348) dan disuruh meghubungi suaminya H Sofyan (082111253888), kedua P qasad (085313775767) dan disuruh menghubung kakaknya dr harlim (082123577222). Sy sdh kasi no rekening dan krn sy curiga sy buka internet dann teryata menemukan informasi ini. Tks

iduy mengatakan...

wah sama Pak dengan yg saya alami...format SMS nya pun sama meskipun nama dan nomor teleponnya beda,,, untungnya saya masih sadar dan tidak terbuai dengan uang berjuta2, meskipun saat itu sang penipu ingin berusaha terus menahan saya di telp dan mencoba untuk mengobrol dengan call center mandiri... be carefull

Anonim mengatakan...

Saya juga baru saja akan bertransaksi dengan no. 082123577222, pihak mereka memang tidak masalah dengan kondisi barang, mereka berani janji mengirimkan DP tanpa melihat barang yg ditawarkan, untungnya sebelum bertransaksi saya coba googling no. hp mereka, dan akhirnya saya menemukan blog ini. wah..bener2 bermanfaat..thanks to you all.

Simon mengatakan...

Yup, silakan tulis saja nama-nama, nomor-nomor hp terbaru mereka di komentar blog ini, supaya teman-teman kita yang lain dapat info tentang nomor para calon pencari korban... infokan juga modus-modus terbarunya, misal:
saya adit, kebetulan melihat iklan Sdr mengenai dagangan mobil, motor, rumah, dll... Saya minat mau beli, tolong telpon atau hubungi Bapak Saya P.H. Hermawan.
Terimakasih telah membantu teman-teman dan saudara kita lainnya terhindar dari tindak kejahatan..

Mas Joe mengatakan...

Barusan saya dapat sms dr 083897595204:
maaf saya ibu linda yg kmrn lihat rumah, dan kami sdh merasa cck mengenai harga, tlg hub suami saya pak sigit 081280266477 karna saya ada acara

Anonim mengatakan...

Assalamu'alaykum...
sekedar berbagi, baru saja saya juga dapat 2 sms brkt:
dari 083897595197-->Ass maaf sy ibu nani prihal tanah anda sy sdh sempat survai dan kami merasa cocok u lokasinya jd u hrga mohon hub suami sy H.SUBANDI 081287951977.wss
sms kedua:
dari 083879771459-->dari bu gina,suaminya Sofyan Lubis no 081219369379...

mari setiap transaksi apaun kita terlebih dahulu untuk senantiasa berdoa agr qt trhindar dr penipuan dan Alloh melindungi kita..
Semoga bermanfaat,
Wassalam

Simon mengatakan...

Terimakasih, Bapak / Ibu, silakan tuliskan setiap modus yang serupa atau pun berbeda yang Anda alami , silakan posting di kolom komentar ini.. Supaya saudara-saudara kita terhindar dari tindak kejahatan tersebut. Terimakasih. -Admin-

Info terbaru : ada format SMS minta dibelikan pulsa yang baru... Sekarang sudah tidak MAMA atau PAPA lagi yang minta dibelikan pulsa, tapi PACAR, dengan Bilang "Yank, tlg isiin pulsaku di nomer ini 081xxxxxx , nanti ak telpon."

kalimat yang bersifat mempengaruhi yaitu "...nanti aku telpon" , itu membuat sang pacar berharap akan ditelpon beneran oleh pasangannya pastinya... wkwkwkwk.. Semoga Anda tidak punya pasangan dan SMS ini pasti tidak akan mempengaruhi Anda.. LOH??? wkwkwk... Brcnda..

Anonim mengatakan...

sama persis tadi pagi saya liat sms trus ngecek ke internet, tlpnya sama tuh
ass.maaf sy ibu gina yg kemarin liat rumah nya, merasa cocok dan berminat, jd untuk masalah harga silahkan hubungi suami sy Sofyan LUBIS 081219369379, tks pengirimnya dr 083879771459

ok thanks infonya waspada aja lah kita..

Anonim mengatakan...

info yang bagus bro satrio.. thanx,,

Anonim mengatakan...

Ini yang baru, namanya Bu Dewi(083896110803) ngakunya sudah lihat rumah (Mulai curiga soalnya property yg saya jual bukan rumah) dan meminta telp ke Pak Purwanto (083896110803. Trus saya sms (pura-pura ngikutin aja maunya) "rumah yang mana Bu? soalnya ada dua rumah yg saya jual?"(padahal ahong) ee si doi ga bales-bales. Trus saya telp tu Pa Purwanto, dianya jawab "oh ya pak, rumah mana ya yang dijual?" (Lho kok balik nanya, biasanya kalo pembeli serius kl ditanya data dah mantap n ga ada kesan mau beli rumah banyak, emang kerupuk, ya udah sekalian aja saya jawab ngawur, eh dia nya iya aja, jadi malah curiga 100%) Trus saya tanya "Lho ini rumahnya buat bpk tempatin atau mau dijual lagi?" eee dia langsung mutusin telp n ga bs dihubngin lagi.Wkwkwkwkwkwkwk.......

Anonim mengatakan...

083879771459 dan 081219369379: komplotan penipu dengan target orang yang jual barang/property secara online, nama Ibu Gina dan Sofyan Lubis..HAti-hati

Simon mengatakan...

Selamat bagi Anda yang telah terhindar dari penipuan jual beli..
Barusan saya dapat lagi: dari nomor 089669447727
"Ass, mf sy ibu riska, kbtulan kami sangat minat dgn motor yg anda jual kemarin, tlg u/mslah hrg silahkan neg dgn suami sy REZKY, di 085210362978, tks."

Silakan bagi yang mendapat sms serupa bisa dituliskan nomor HP pelaku di sini (komentar di sini) bisa juga menulis seperti kutipan SMS di atas. Terimakasih..
Info dari Anda sangat berguna bagi kita semua.. Terimakasih dan mari tetap waspada..

Simon Satrio Priambodho mengatakan...

SMS calon penipu terbaru:
Sms dari 087882410148 : "Ass, maaf sy Andi, mengenai "barang yg Anda jual" sy berminat & merasa cocok, harga net brapa? tolong hubungi bapak sy untuk nego harga, a/n H.Iskandar hp081333388751"


Tetaplah update sms dan nomor telpon penipu-penipu Indonesia.. hahahaha...

Izzvhie ♥ Ita Juwita mengatakan...

wah berarti emang bener tuh,,
no yg sms saya kemarin tuh penipu semua,,,
nii nonya ajj sama, and nmanya juga sama h.iskandar,,,,
nii nonya 081333388751,,,,,,,,,,,,,,
wajib d selidiki itu,,
haahahahahahahahahahahahahh

My Blogger mengatakan...

Kalo ada yang bisa selidiki tolong di selidiki bro..
barusan banget juga ane sama persis tuh ada yg ngsms minat sama motor yg ane jual,sms nya persis bgt seperti ini..
"Ass, maaf sy Andi, mengenai motor yg Anda jual" sy berminat & merasa cocok, harga net brapa? tolong hubungi bapak sy untuk nego harga, a/n H.Iskandar hp08133338875 ..
singkat cerita doi minta no atm ane katanya mau di transfer uang DP nya,pas ane cek ternyata saldo di atm ane yg sisa 12rb kepotong (itung2 amal bagi kaum fakir miskin lah),langsung besok mau ane blokir no rekening ane ah,takut saldo nya kepotong terus...
di saldo atm ane terakhir ada 12rb

adit'plus mengatakan...

ne lagi satu crita hari ini, mirip bgt sama cerita agan yg diatas, tapi nama aktor pemeran ny lain,,,xixixixixiixixi
namanya bapak akbar, mw nawar warnet ane yg ane iklanin
tanpa bnyk nego tiba" deal, trus uangny mw ditransfer
dia minta rekening mandiri, tapi ane kasi rekening bca yg saldonya masih 16rb perak
padahal ane punya mandiri yg berisi saldo lbh, karena pikiran ane yg pertamanya curiga sama si doi "aktor peran penjahat alias bapak akbar yg dodol & bodoh" ya ane kasi aja bca yg saldo sekarat,,,,,
setelah ane pastiin jam berapa mw transfer ternyata dia bilang sejam lagi, trus setelah sejam ane telpon ngk diangkat angkat, dan akhirnya tlpon ane diangkat, trus bilang sudah ditranfer sudah ditransfer ane coba cek internet banking ternyata saldo tetep sekarat.
ane telpon lagi katanya mungkin internet banking agak lemot nyuruh ane ke atm, dg pd ane ke atm (maklum di sebelah tempat usaha) tapi ane ulur waktu biar kesanny jauh,,,,ternyata di cek tetep sekarat
trus ane telpon lagi malah ngk diangkat angkat,,,,

yg nlpn ane katanya namanya akbar di surabaya nomorny 081333388757

saran ane klu ada kena penipuan kyk gini dikirimin boom sms aja, biar kewalahan nerima ratusan bahkan ribuan sms beruntun,,,,,emang enak crang cring terus

Simon Satrio Priambodho mengatakan...

Terimakasih atas pengalaman berharga yang telah Bapak, Ibu dan Saudara ceritakan di sini..
Jika ada yang sudah menjadi korban, sudah ditipu, segeralah laporkan kejadiannya melalui email Cybercrime POLRI ke alamat email berikut:

cybercrime@polri.go.id

Segera Ceritakan kronologis, nomor hp dan nomor rekening pelaku.

nb: ini bagi yang sudah terkena tipu / uang telah raib.

Barbie Aida mengatakan...

Saya kebetulan lagi buat iklan serupa, jual tanah,.. lalu dpt sms mirip2 gitu, orng pertama ngaku sbg istrinya bernama Eva, ngasih nomer lain yg dibagi peran sbg suaminya. awalnya sy kira bener, sy sms ajah tuh orang, dia trus nelp,... sok nego2 gtu, tp yg bikin saya curiga, ketika sy tawarkan turun ke lokasi langsung, katanya dia ga perlu segitunya,.. pikirku : "?@$%#&*?" hanya orng bego yg mau keluarin duit ratusan juta tp ga peduli liat lokasinya, haraagghh langsung aja aku kerjai,.. ta biarin dia telp lamaaaaaaaaaaaaaa sekali. trus dia ktnya deal, mnt rek wad kirim dp. sy bilang, wah,.. saya mau ketemu langsung aja, krn sy mau lihatin dokument2 juga dan transaksi butuh saksi2,... dia langsung bilang ow iya nt hr minggu deh,. wkwkkwwkwk mampusssss maunya ngerjain gw,.. malah pulsanya habisssss :P

Simon Satrio Priambodho mengatakan...

hahahaha... pengalaman yang menarik... syukur jika tetap waspada... oke deh.. semoga mereka sudah bertobat..

Syauqi Raffasya mengatakan...

Peran aparat penegak hukum mana ya?
Dilihat kasusnya sudah lama bgt. Hingga sekarang masih ada.
Jaman susah cari uang, kalau pelaku ditangkap masyarakat biasa bisa2 dihakimi masa.

Yody Alimangkutana mengatakan...

Barusan dpt sms bgini:
Ass. Sya bpk Aslan yg minat dgn Rumah'nya Tdi sya telpon tpi tidak bsa masuk. Klo bpk/ibu sempat mungkin bsa telpon balik sya di No. 082349795697 Wassalam.
Mudah2an kita semua masih diindungi dr para penipu ni yah, dan mereka segera bertaubat..Amin

Posting Komentar